Senin, 30 November 2020, Gabungan Serikat Pekerja/Serikat Buruh Jawa Barat beraudensi dengan Pemerintah Jawa Barat. Audensi Diterima oleh Ibu Kepala Biro Hukum Prov Jawa Barar, Kabid HI Disnakerprov Jawa Barat dan Kadisnakerprov Jawa Barat.

Point-poin yang disampaikan oleh Gabungan Serikat Pekerja dalam audiensi tersebut :

  1. Revisi SK UMSK Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor terkait dengan Dictum 3 dan 4 dimana SK Gubernur berlaku semenjak ditanda tangan dan hanya berlaku untuk perusahaan yang bersepakat.
  2. Penetapan SK UMSK Kab Karawang sesuai dengan Surat Rekomendasi kabupaten
  3. Revisi SK UMK Tahun 2021 karena ada perubahan rekomendasi dari Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Cianjur dan Kota Bogor.

Unsur pemerintah menyatakan bahwa seluruh permintaan Serikat Pekerja diterima. Ibu Kepala Biro Hukum Provinsi Jawa Barat mengatakan ” Revisi SK UMSK dan UMK akan dibuat pada hari ini”.

Sudah lebih dari seminggu, kabar Revisi SK UMK dan UMSK belum.juga terdengar. Maka sesuai dengan rencana awal, ketika aspirasj sudah tidak didengar, sudah saatnya seluruh pekerja kembali untuk Turun Ke Jalan untuk menagih Janji Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk merivisi UMSK & UMK.

Kamis, 10 Desember 2020, para pimpinan Serikat Pekerja/Buruh di Jawa Barat melakukan Rapat Konsolidasi SP SB JABAR Persiapan Aksi Unjuk Rasa 15 Des. 2020 Di Gedung Sate Bandung Untuk Memperjuangkan UMSK 2020 & Revisi UMK 2021 JABAR Yang Belum Selesai.

Berikut adalah hasi rapat konsolidasi Serikat Pekerja, Serikat Buruh Jawa Barat

Pemberitahuan Aksi Unjuk Rasa Gabungan SP/SB Jawa Barat

Assalamualaikum wr wb.

Yth : Para Pimpinan SP SB Tingkat Kota/Kabupaten Di Jawa Barat yang tergabung dalam Gabungan SP SB Jawa Barat.

Berikut ini disampaikan Surat Pemberitahuan Aksi Unjuk Rasa pada tanggal 15 Desember 2020 di Gedung Sate Bandung untuk bersama sama memperjuangkan UMSK 2020 dan UMK 2021 yang belum ditandatangani oleh Gubernur Jawa Barat.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas mengingat waktu sudah mepet agar  para pimpinan SP SB tingkat kota/Kabupaten di Jawa Barat segera mengkonsolidasi aksi masif dan maksimal pada tanggal tersebut. Surat Instruksi bersama akan segera dibuat.

Demikian  disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya yang baik disampaikan banyak terima kasih.

Wassalamualaikum wr wb.
CC :
Para Ketua Gabungan SP SB Jawa Barat

Tinggalkan Balasan