Informasi tentang Camfrog ini tentu menjadi kabar gembira bagi anda yang suka chatting atau berkomunikasi baik dengan tulisan atau berbicara di dunia maya melalui internet. 
Apa itu camforg ? Camfrog adalah sebuah software yang bisa di gunakan untuk berkirim pesan atau berinteraksi melalui dunia maya atau internet. Kemampuannya tidak kalah dengan YM, Meebo, MIRC dll. 
Camfrog bisa anda gunakan untuk berinteraksi di internet dengan Teks, atau audio setreaming, dan juga video setreaming. Penampilan Camfrog sekilas mirip dengan Yahoo Massanger. Sebab di dalam Camfrog juga ada ruang-ruang untuk chatting seperti YM. 
Camfrog mempunyai kelebihan tersendiri di banding YM. Di YM kapasitas ruangannya Cuma bisa menampung maksimal 50 orang atau pengguna, sedang di Camfrog ruangannya mampu menampung 1000 orang lebih. 
Asyik bukan…? jadi dengan Camfrog anda bisa mencari teman dari berbagai belahan dunia. Anda sudah penasaran magaimana cara mendapatkan Camfrog…..??? 
Baiklah….. ikuti langkah-langkah di bawah ini : 

Cara Mengunduh Dan Menjalankan Camfrog

1. Pastikan komputer Anda terhubung ke internet. Lalu unduh aplikasi Camfrog secara gratis di situs resminya, www.camfrog.com. File setup-nya (camfrog.exe) tidak terlalu besar, hanya sekitar 12,3 M saja. Perlu Anda ketahui, Camfrog yang Anda unduh ini adalah Camfrog versi biasa atau gratis. Bila Anda ingin meng-upgrade-nya menjadi Camfrog Pro, Anda harus membayar sekitar $49,95. Ada beberapa fitur dalam Camfrog Pro yang tidak dimiliki oleh Camfrog versi gratis di antaranya:

  • Anda tidak bisa melihat melalui webcam lebih dari satu pengguna atau multi view cam. 
  • Anda tidak bisa menambahkan teks dengan berbagai efek pada webcam milik Anda. 
  • Anda tidak bisa membuat jendela messenger Anda transparan sehingga hanya terlihat tulisannya saja. 
  • Anda tidak bisa mengetahui letak room user lawan bicara Anda. 
  • Anda tidak bisa mengubah ukuran jendela webcam Anda. 

2. Setelah Anda menyimpan file camfrog.exe di komputer Anda, jalankan instalasinya dan ikuti prosedur-prosedurnya. Pastikan komputer Anda tetap terhubung di internet. 

3. Ketika instalasi selesai dilakukan, sama seperti Yahoo Messenger, Anda bisa langsung mendaftarkan nick atau nama samaran Anda di id Camfrog milik Anda. Anda juga diminta mengisi form pendaftaran member Camfrog, ikuti langkah-langkahnya. 

4. Setelah semua ketentuan dari Camfrog sudah Anda penuhi, maka Anda bisa langsung login dengan menggunakan nick name serta password yang telah Anda tentukan sebelumnya. Anda juga bisa langsung bergabung dengan berbagai room di Camfrog seperti CamfrogIndonesia, Camfrog Asia maupun Camfrog Word. 

Perlu Anda ketahui, berbeda dengan YM, Camfrog memiliki kelebihan yaitu Anda bisa mengakses webcam milik orang lain tanpa perlu izin darinya. Sehingga Anda bisa mengetahui wajah teman inteaksi Anda saat itu.

Hal yang Harus Diperhatikan Selama Chatting

Camfrog telah memberi perlindungan kepada anak-anak di bawah umur untuk terhindar dari berbagai hal negatif, dengan memberi Family Filter pada aplikasi Camfrog. Pastikan Family Filter milik Anda dalam posisi ON, karena ada beberapa chatroom yang bebas akses dan khusus untuk kalangan dewasa berusia di atas 18 tahun. 
Berhati-hatilah dalam ber-chatting ria. Hormati privasi dan perasaan lawan bicara kita. Sebaiknya hindari kata-kata yang menjurus kasar, tak terpuji atau melecehkan, karena Anda bisa di black list oleh lawan interaksi Anda dan tak bisa mengaksesnya lagi. 
Selain itu, Anda juga wajib menjaga tulisan dan kata-kata yang Anda sampaikan di dalam chatroom. Bila tidak, bersiaplah untuk di kick atau dikeluarkan dari ruangan chat oleh operator.

Tinggalkan Balasan