Pada kesempatan ini, Informasi Pekerja Kota Tasikmalaya mencoba mengupas salah satu sisi lain dari fungsi dan peranan Serikat Pekerja untuk peningkatan kesejahteraan pekerja. 
Sudah sangat banyak orang yang berhasil mendapatkan penghasilan dari internet. Setidaknya ada dua cara yang biasa digunakan utnuk mendapatkan penghasilan online yaitu dengan menjadi Blogger/Publisher dan Referal/Afiliasi.
Minimnya Lowongan Kerja Terbaru di Tasikmalaya, menyebabkan banyak orang yang kelimpungan mencari pekerjaan sehingga menjadikan nilai tawar pekerja sangat rendah, sehingga tercipta pemikiran simple yang justru bisa melemahkan hak hak normatif kita sebagai pekerja. Banyak yang memanfaatkan moment ini untuk membayar upah pekerja tidak sesuai ketentuan UMK. Padahal sebagaimana ketentuan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah bahwa pekerja harus mendapatkan upah sesuai dengan UMK yang telah ditetapkan.

Sebagai bagian dari program pemberdayaan dalam rangka peningkatan kesejahteraan, maka Kami berencana melaksanakan Pengenalan Penghasilan Online yang sudah terbukti berdasarkan apa yang telah dilakukan oleh penulis sendiri, bisa dijadikan salah satu sumber penghasilan tambahan dalam rangka peningkatan kesejahteraan pekerja.

Materi dari program ini bermacam – macam. Antara lain, Bagaimana mengembangkan usaha sampingan teman teman pekerja melalui online dan mengenalkan bagaimana mendapatkan penghasilan online dengan menjadi publisher iklan melalu blog.

Program ini bisa dijadikan salah satu agenda kegiatan rutin di unit kerja/perusahaan masing – masing. Teman – teman pekerja di perusahaan cukup menginventarisir calon peserta dan menyediakan tempat, sementara pemateri disiapkan dari DPC SPSI Kota Tasikmalaya.

Komposisi materi program ini insya Allah lebih ke arah kemampuan/praktek dengan komposisi 25% teori dan 75% praktek.
Untuk informasi lengkapnya, Anda bisa menghubungi Layanan Pengaduan dan Informasi Pekerja Kota Tasikmalaya melalui sms di 085222967769  atau BBM ke 5A7051C1.

Tinggalkan Balasan