Peningkatan kesejahteraan pekerja merupakan salah satu agenda utama dari sebuah serikat pekerja sebagaimana ditentukan dalam UU Serikat Pekerja.
Serikat pekerja/serikat buruh, federasi dan konfederasi serikat pekerja/serikat buruh yang telah mempunyai nomor bukti pencatatan berkewajiban memperjuangkan peningkatan kesejahteraan anggota dan keluarganya (Pasal 27 point c UU No. 21 Tahun 2000).

Pasal 101 UU No 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan menyatakan,

  1. Untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja/buruh, dibentuk koperasi pekerja/buruh dan usaha-usaha produktif di perusahaan. 
  2. Pemerintah, pengusaha, dan pekerja/buruh atau serikat pekerja/serikat buruh berupaya menumbuhkembangkan koperasi pekerja/buruh, dan mengembangkan usaha produktif sebagaimana dimaksud pada ayat (1). 
  3. Pembentukan koperasi sebagaimana dimaksud pada ayat (1), dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Sebagai salah satu bentuk implementasi dari dasar hukum tersebut di atas, Maka Informasi Pekerja Kota Tasikmalaya akan mencoba menyediakan halaman khusus sebagai arena promosi gratis bagi rekan – rekan pekerja yang memiliki usaha sampingan dengan menggunakan label Pemberdayaan Pekerja.
Bagi yang ingin usaha sampingannya dipromosikan di sini, kami persilahkan untuk berkreasi membuat format iklan menarik yang nanti akan kita postingkan di website ini.
Format iklan diupayakan berbentuk sebuah artikel sederhana yang merupakan deskripsi dari jenis usaha yang anda jalankan.

Untuk informasi selengkapnya, Anda juga bisa menghubungi Layanan Informasi Pekerja Kota Tasikmalaya melalui 085222967769 atau BBM 5A7051C1

Tinggalkan Balasan