Kali ini Penulis akan mencoba berbagi Tips Internet Dasar Bagi Pemula ( karena kebetulan penulisnya juga seorang pemula)
Saat ini banyak sekali pengguna internet di Indonesia maupun di dunia. Hampir semua lapisan masyarakat bahkan anak kecil pun sekarang secara aktif menggunakan internet. Ada yang hanya sekedar mencari informasi, menjalin komunikasi melalui jejaring sosial, mencari uang dengan cara bisnis online dan lain lain.
Ketika kita aktif di dunia maya, memiliki identitas adalah hal terpenting. Nah…… Apakah identitas kita di dunia maya (internet)? hayo apa?
ya…betul!!! Email.
Email adalah merupakan salah satu identitas kita di dunia maya (pendapat penulis). Alasannya karena hampir di semua penggunaan internet sering sekali kita diminta email sebagai identitas kita. Ketika kita membuat akun di jejaring sosial, atau berbisnis online salah satu syarat utamanya kita harus memiliki email. Ya nggak?…….
Tapi dari beberapa pengalaman penulis, banyak sekali pengguna jejaring sosial yang tidak ingat, bahkan tidak tahu identitas utamanya (akun emailnya). Padahal akun email lah modal kita menjaga akun kita di mana pun.
Aduh nyambung ga ya?…………
Ok lah langsung saja…….
Berikut mungkin tips – tips sederhana yang penulis coba bagikan buat para pemula (walaupun sebenarnya ini hanya tips buat penulis sendiri) 
  • Jagalah akun email kita terutama jangan sampai lupa atau hilang. Jangan dijagain dengan cara dipelototin setiap saat atau dititipin ke satpam ya. Karena sewaktu – waktu kita akan membutuhkan akun email. ketika kita lupa password akaun – akun yang ketika mendaftarnya menggunakan email kita 
  • Untuk keamanan buatlah kombinasi kata kunci (password) yang betul – betul hanya kita yang tahu,dan tidak mungkin ditebak – tebak oleh orang lain. Usahakan komposisi kata kunci (password) kita merupakan kombinasi angka, huruf dan karakter tanda baca khusus (!,@,#,$,%,^,*) dan jangan lupa untuk selalu menyimpan kata pengguna (username) dan kata kunci (password) kita di tempat yang aman. Misalkan di HP, di dompet, di lemari atau di brankas 😀 
  • Jangan terlalu banyak bikin akun email. cukup satu saja yang kita gunakan ke berbagai macam layanan baik itu jejaring sosial ataupun yang lainnya 
  • Di samping penggunaan internet sebagai sumber informasi, jejaring sosial dan bisnis online, sebenarnya kita juga bisa menggunakan internet untuk menyimpan file – file yng dibutuhkan oleh kita. Banyak sekali tempat penyimpanan online yang bisa kita gunakan baik yang gratis atau yang berbayar. Ya udah kita pilih saja yang gratis dan punya kapasitas yang lumayan. 
  • Daripada menggunakan internet untuk buang – buang uang, ga ada salahnya kita mencoba mencari penghasilan dari internet. 
  • Untuk memulai cari uang di internet banyak hal yang harus kita pelajari (penulis juga ga selesai – selesai belajarnya, jadi belajar bisnisnya belum menghasilkan ) 
  • Bikin lah rekening online dulu sebagai langkah terawal. salah satu rekening online yang cukup terkenal adalah Palpay 
  • Untuk menambah nambah rekening online kamu tanpa modal, mungkin kamu bisa menjadi pengiklan saja dulu di internet. Iklan yang kita pasarkan adalah link – link yang bisa kita bagikan lewat email, jejaring sosial, blog dan yang lainnya. salah satu contoh penyedia jasa iklan yang simple dan tidak ribet bisa kalian coba melalui jasa penyedia iklan Ad.Fly , Ad.Foc.us, Neobux, ClixSense, Backlinks, SFI Affiliates, ProBux 
Berhubung ngantuk dan siap – siap buat mencari rejeki besok, jadi penulis akhiri dulu corat coretnya…..
Mudah – mudahan artikel sederhana tentang Tips Internet Dasar Bagi Pemula ini bermanfaat…….

Tinggalkan Balasan